Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memasang Rumput Sintetis Sendiri 

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memasang Rumput Sintetis Sendiri 

Rumput sintetis kini menjadi pilihan banyak orang untuk menghiasi rumah agar terlihat segar dan alami. Awalnya, rumput sintetis digunakan untuk keperluan olahraga seperti lapangan futsal dan lapangan sepak bola. Namun, kini juga bisa menjadi dekorasi multifungsi untuk rumah.

Banyak juga distributor rumput sintetis yang menawarkan rumput sintetis ini dengan berbagai macam bahan. Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat membeli berkaitan dengan tekstur dari rumput sintetis itu sendiri. Dan berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memasang rumput sintetis sendiri.

Hindari rumput yang mengandung zat beracun 

Ketika memilih  distributor rumput sintetis, Anda harus memperhatikan sumber bahan baku yang digunakan. Pastikan rumput sintetis ini dibuat dari bahan yang aman dan nyaman. Sebab, jika Anda menggunakan bahan baku yang berbahaya seperti mengandung zat karsinogenik, akan berbahaya pada rumah Anda. Terutama untuk jangkauan anak-anak. 

Karsinogen ini merupakan zat berbahaya yang dapat menyebabkan kanker. Biasanya, rumput sintetis yang mengandung karsinogen terbuat dari bahan daur ulang. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempelajari tentang distributor dan merek rumput sintetis sebelum memasangnya.

Ukur Area yang akan dipasang dengan Benar 

Setelah  membeli, sekarang saatnya untuk mencari tahu area yang akan dipasang. Pertama. Anda perlu memperhatikan area di mana rumput sintetis akan dipasang di dalam rumah. Rumput sintetis akan mudah dipasang jika permukaannya rata.

Kemudian untuk merekatkan bisa  menggunakan lem kayu. Atau jika Anda menempel dengan paku, pastikan benar-benar aman dan lebih baik jika paku dipasang pada jarak 30 × 30 cm. Ukur area fit yang benar. Sebab, jika ukurannya lebih kecil atau lebih besar, akan mengganggu estetika  rumah Anda. 

Membersihkan permukaan 

Langkah selanjutnya adalah membersihkan permukaan. Jika lantai kotor tentu akan mempengaruhi daya rekat lem yang digunakan. Lap lantai sampai benar-benar bersih dan  kering. Jangan lupa untuk membersihkan permukaan rumput sintetis juga. 

Saat mengamankan rumput sintetis ke tanah, pertama-tama biarkan rumput tersebut selama 35 jam. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada ukuran berubah, memanjang atau mengerut karena pemuaian. Setelah itu, Anda terus merekatkan atau memaku sisi rumput buatan. 

Dan itulah beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum memasang rumput sintetis sendiri.