Menghias Taman dan Pekarangan Ala Jepang

Menghias Taman dan Pekarangan Ala Jepang

Pernahkah Anda berpikir bahwa mendekorasi taman Anda adalah kegiatan yang menyenangkan? Ya, kegiatan berkebun merupakan kegiatan yang menyenangkan karena bisa dilakukan tanpa mengeluarkan banyak biaya. 

Ini juga dapat membuat rumah Anda terlihat lebih segar dan indah seperti yang Anda inginkan. Taman bahkan bisa menjadi tempat berkumpul yang nyaman bersama keluarga. Agar tidak bosan terlalu lama di rumah. Anda yang memiliki taman di rumah tentunya bisa mendekorasi taman sendiri. Taman yang dikelola dengan baik akan bermanfaat bagi kesehatan dan kebahagiaan. 

Salah satu pilihannya adalah mendekorasi taman ala rumah Jepang atau biasa disebut taman Zen. Tertarik untuk mendekorasi taman keluarga Jepang? Mari kita simak cara-cara mendekorasi taman Jepang berikut ini. 

Dekorasi taman gaya Jepang 

Jika Anda memiliki ruang terbuka yang cukup besar untuk taman baru. Jangan ragu untuk mendekorasi taman dengan membuat paviliun Jepang. Anda bisa membuat paviliun dari  bambu atau sejenisnya. Sebaiknya pilih kayu solid seperti jati. 

Ketika paviliun sudah siap, ini akan menjadi tempat yang menarik bagi Anda dan tempat yang nyaman untuk Anda dan keluarga untuk bersenang-senang dan beristirahat. 

Perpaduan antara pepohonan dan bebatuan 

Taman Jepang tentu memiliki nuansa yang sangat alami. Orang Jepang lebih menyukai tanaman hijau daripada bunga. Arti  warna hijau sendiri bisa membuat rumah menjadi lebih indah dan natural. 

Tidak hanya pohon, Anda juga bisa menuangkan berbagai batu kecil di taman tersebut. 

Kombinasi kedua faktor ini dapat membuat taman Anda semakin indah dan sejuk. Sehingga, Anda bisa lebih rileks saat berada di sana.

Tema Wedding Populer di Indonesia
Tema Wedding Populer di Indonesia

Tambahkan lumut dalam dekorasi 

Lumut termasuk jenis tumbuhan yang bisa menyerap proses fotosintesis. Padahal tidak memiliki akar dan daun sejati. Inilah mengapa lumut selalu hadir pada taman-taman rumah di Jepang. 

Lumut dapat membuat taman menjadi indah dengan bentuk karpet hijau di tanah. Tanaman ini sangat menyukai tempat yang lembab dan teduh. Harap berhati-hati, jika Anda menginjaknya, itu akan merusak busa Anda. 

Taman di pintu masuk 

Taman di Jepang memiliki gerbang dan pepohonan yang indah di sekelilingnya. Anda bisa membuat pagar bambu atau pintu masuk taman. Taman seperti ini memiliki desain yang sangat sederhana. 

Tidak mewah tetapi dapat membuat Anda merasa segar dan segar secara mental. Dikombinasikan dengan penanam kaca untuk melindungi tanaman dari pengaruh luar. 

Dekorasi taman bambu 

Kesan klasik pada desain taman Anda akan semakin terpancar jika Anda menggunakan elemen bambu dalam dekorasi Anda. Bambu merupakan tanaman yang praktis dan mudah perawatannya. 

Dekorasi  bambu dapat menutupi tampilan tembok taman beton yang jauh dari kesan natural. Menggunakan elemen bambu juga bisa memberikan nuansa alam yang indah. 

Air Terjun di Depan Rumah 

Nah, trik berkebun yang harus Anda coba untuk taman Anda adalah dengan menambahkan air terjun di depan rumah Anda. Tanam berbagai tanaman hijau di sekitar agar kesegaran yang Anda dapatkan bisa berlipat ganda, bahkan berkali-kali lipat. 

Mulailah mendesain taman impian Anda. Sebaliknya, Anda bosan ketika melihat taman rumah Anda yang monoton ketika kondisinya seperti sekarang ini.  Anda sebaiknya mengubahnya sesuai keinginan Anda.