Pekarangan dengan Air Mancur Membuat Lebih Tenang

Pekarangan dengan Air Mancur Membuat Lebih Tenang

Pekarangan dengan Air Mancur Membuat Lebih Tenang
Pekarangan dengan Air Mancur Membuat Lebih Tenang

Setiap orang butuh waktu untuk menenangkan diri. Menggabungkan taman rumput buatan dan air mancur di taman Anda adalah ide terbaik untuk mengekspresikan diri dan menciptakan suasana yang tenang. 

Cara Membuat Area Tenang 

Area tenang ini biasanya dibuat dengan teras yang sedikit tertutup dengan pagar baik di depan maupun di belakang rumah. Ukuran dan bentuk yang dibutuhkan untuk area ini dapat Anda sesuaikan sendiri. Anda dapat menyewa desainer dan kontraktor untuk menyelesaikan air mancur ini di halaman belakang Anda. Yang penting semuanya sesuai dengan budget yang Anda miliki. 

Jangan lupa untuk memasang rumput sintetis dan dekorasi rumput sintetis lainnya. Dan juga menambahkan beberapa bangku ke arah taman sehingga Anda bisa duduk dengan tenang menikmati suara air yang mengalir. Jika teras Anda tidak terlalu besar, Anda bisa memastikan ruang tamu berada dekat dengan teras sehingga Anda bisa mendengar suara. 

Keuntungan Memiliki Tempat yang Tenang 

Menyejukkan mata dan mudah perawatannya 

Jika Anda berpikir air mancur harus mahal atau sulit perawatannya, Anda tidak perlu takut. Lagi pula, Anda telah mengganti rumput asli Anda dengan rumput buatan, bukan? Rumput sintetis tidak membutuhkan banyak air dalam perawatan sehari-hari. Air mancur itu sendiri tidak mengkonsumsi banyak air. 

Memberi Anda kebebasan berekspresi 

Atur semua elemen secara vertikal untuk menciptakan sumber suara alami. Selain tidak memakan banyak tempat, Anda bisa menambahkan kolam koi dengan jembatan kecil untuk menciptakan kesan taman Jepang. Jika Anda khawatir kucing Anda akan memakan ikan koi Anda, abaikan ide ini. 

Mempercantik taman Anda 

Anda dapat menambahkan jalan setapak ke air mancur. Tambahkan juga beberapa bangku dan beberapa dekorasi teras yang cantik. Hiasi air mancur dengan lampu untuk menciptakan kesan romantis yang indah di malam hari. 

Santai 

Meningkatnya tekanan dan tantangan kerja dapat membuat orang stres. Jika dibiarkan, depresi bisa menyerang. Sebelum itu terjadi, Anda bisa menghabiskan akhir pekan dengan bersantai di rumah. Ketenangan ini dapat membantu Anda hidup lebih fokus dan memahami apa yang perlu dilakukan terlebih dahulu. Stress berkurang, hati terasa segar. 

Jika Anda membutuhkan rumput sintetis untuk proyek taman rumput buatan dan air mancur di taman Anda, silahkan hubungi kami. Selain itu, Anda dapat memilih jenis rumput seperti rumput Jepang, rumput Swiss, atau rumput biasa. Sehingga Anda bisa menciptakan area tenang impian Anda.

Rumput Sintetis untuk Pernikahan

Rumput Sintetis untuk Pernikahan

Bagi Anda yang sedang merencanakan salah satu perayaan terbesar dalam hidup, seperti pernikahan, Anda perlu memastikan kondisi di lapangan selalu sama. Terutama bagi Anda yang ingin merayakan pernikahan bertema indoor maupun outdoor. Agar selalu terlihat hijau, Anda dapat menyewa rumput sintetis.

Sesuaikan dengan tema pernikahan

Banyak orang menyukai dekorasi alam. Mungkin Anda adalah salah satu dari orang-orang itu. Sayangnya, tidak mudah untuk mengadakan acara outdoor jika Anda merencanakan pesta yang besar. Belum lagi cuaca di Indonesia yang kerap tidak stabil.

Itu sebabnya Anda memilih dekorasi luar ruangan di ruang pesta. 

Mudah dipasang dan dilepas 

Memasang rumput sintetis itu mudah. Tim kami akan memasangkannya untuk Anda. Kemudian Anda akan mendapatkan permukaan karpet datar yang nyaman untuk dipijak.

Pertahankan tampilan alami sepanjang hari 

Anda perlu memastikan tampilan furnitur enak dipandang. Rumput sintetis dibuat agar terlihat seperti rumput asli dapat memenuhi kebutuhan Anda. Itu tidak berubah warna selama berjalannya acara. 

Kami yakin tamu Anda akan terkesan dengan nuansa alami dari halaman rumput buatan kami. Untuk jenisnya, Anda bisa memilih rumput sintetis Jepang, rumput sintetis Swiss atau rumput hijau biasa. Pilihan warna yang tersedia adalah lavender, cool green, dan lime green. 

Kekokohan 

Salah satu keuntungan menggunakan rumput sintetis adalah selalu merata seperti rumput asli. Bentuknya akan selalu sama, bahkan jika tamu Anda terus datang dan menginjaknya. Oleh karena itu, dekorasi Anda akan selalu indah, meskipun pernikahan Anda dalam skala besar. 

Anda dapat menyewa atau membeli rumput sintetis dari kami untuk pernikahan atau kegiatan lainnya. Dan itulah beberapa keunggulan rumput sintetis untuk pernikahan.

Stadion Sepakbola yang Menggunakan Rumput Sintetis

Stadion Sepakbola yang Menggunakan Rumput Sintetis

Dengan terus berkembangnya teknologi di bidang arsitektur, lapangan sepak bola kini  sudah banyak yang menggunakan rumput buatan. Keuntungan menggunakan rumput sintetis sebagai pengganti rumput alami sendiri yakni proses perawatannya sangat mudah dan murah. Ini karena rumput buatan sama sekali tidak memerlukan penyiraman, pemupukan, atau pemotongan. 

Terlepas dari rumput yang digunakan, sepak bola adalah sepak bola. Sepak bola tidak akan pernah kehilangan keindahannya meskipun dimainkan di lapangan yang  tidak terawat. Bahkan game ini terlihat menarik saat dimainkan di tanah gersang. Dan berikut beberapa stadion yang menggunakan rumput sintetis sebagai pilihan utama.

Old Trafford 

Old Trafford disebut-sebut sebagai pelopor stadion sepak bola dengan rumput buatan. Seperti diketahui, markas Manchester United tersebut pertama kali menggunakan rumput buatan pada  2013. Pasalnya, permukaan rumput di stadion ini sangat rentan rusak saat cuaca buruk. Walau tidak sepenuhnya sintetis, namun rumput yang digunakan adalah rumput sintetis kualitas terbaik yang terbuat dari bahan hybrid yang diproduksi oleh Desso Grassmaster. 

California Memorial Stadium 

California Memorial Stadium terletak di Universitas Berkeley, Amerika Serikat. Kita tahu bahwa stadion ini adalah rumah bagi Beruang Emas California. Stadion yang dibuka pada tahun 1923 ini telah digunakan untuk menjadi tuan rumah berbagai pertandingan sepak bola penting, termasuk pertandingan tingkat perguruan tinggi. Bahkan beberapa klub sepak bola seperti Real Madrid telah menggunakan stadion ini sebagai tempat uji coba pertandingan sepak bola. 

Donbass Arena 

Donbass Arena, kandang Shakhtar Donetsk, juga tidak mau ketinggalan dalam penggunaan rumput sintetis. Namun penggunaan rumput sintetis di stadion ini tidak diterapkan secara ketat, melainkan hanya diterapkan di beberapa sudut lapangan seperlunya saja. Rumput tersebut dipadukan dengan rumput alami dalam sistem hybrid. Rumput buatan yang digunakan Donbass Arena diproduksi oleh perusahaan Belgia bernama Desso Sport Systems. 

Leo Stadium 

Salah satu liga sepak bola terbaik di Asia Tenggara, apalagi jika bukan Kejuaraan Nasional Gajah Putih. Turnamen sepak bola Thailand diadakan dengan sangat serius. Hal yang sama berlaku untuk stadion yang dibangun dengan sangat baik. Salah satu stadion sepak bola di Thailand yang sudah mencoba menggunakan rumput buatan adalah Stadion Leo. Ini adalah stadion Bangkok Glass FC menggunakan rumput buatan standar AFC. 

Progressive Football 

Progressive Football sebenarnya bukan stadion sepak bola, ini hanya lapangan sepak bola. Lokasi stadion ini  tidak jauh dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Rumput buatan yang digunakan memenuhi standar FIFA dan didatangkan langsung dari Italia. Nah, buat kamu yang penasaran ingin tahu bagaimana rasanya bermain sepak bola di atas rumput sintetis, mampirlah ke lapangan sepak bola progresif ini.

Membuat Rumah Jadi Tempat Bermain yang Asyik

Membuat Rumah Jadi Tempat Bermain yang Asyik

Menyiapkan Area Rumput Sintetis di Taman
Menyiapkan Area Rumput Sintetis di Taman

Dewasa ini, rumah sebagai tempat bermain sangat diperlukan untuk meminimalisir anak-anak dan keluarga bermain di luar. Apalagi disaat Corona seperti hari ini. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips untuk mengubah rumah kita menjadi tempat bermain yang menyenangkan dan melindungi keluarga kita dari bahaya dari luar. 

Memilih tempat bermain

Memilih tempat bermain ini akan menentukan dimana pusat bermain bagi keluarga dan anak. Apakah Anda ingin memilih taman bermain khusus atau menggabungkannya dengan kamar anak, itu terserah Anda. 

Atur sirkulasi udara 

Usahakan sirkulasi udaranya baik karena anak-anak dan keluarga yang aktif bermain akan membutuhkan banyak oksigen. Sirkulasi bagus sangat diperlukan sehingga mereka akan merasa nyaman dan aman ketika bermain.

Warna area bermain 

Area bermain haruslah memiliki warna yang sesuai dengan tata letak untuk menciptakan efek tertentu bagi anak-anak. Untuk area bermain yang fokus pada pengembangan kapasitas otak, pilihlah warna yang teduh untuk area bermain, misalnya  pastel.

Dan jika area bermain terfokus pada pengembangan kemampuan fisik disarankan untuk memilih warna utama yang menekankan semangat belajar. Pemilihan warna juga tidak boleh sembarangan. 

Memilih hiasan dinding 

Menggunakan hiasan dinding adalah pilihan yang baik. Pastikan hiasan dinding aman untuk anak-anak serta mudah dalam perawatannya. Selain hiasan dinding yang aman dan mudah dirawat Anda juga bisa menambahkan hiasan dan dekorasi yang menunjang fasilitas bermain anak. 

Misalnya papan tulis di dinding. Dekorasi sains dalam bentuk poster atau miniatur, atau juga hiasan berupa teka-teki. 

Dekorasi Lantai 

Pilihlah dekorasi lantai yang aman untuk anak-anak agar aman dari cedera. Gunakan karpet rumput sintetis untuk dekorasi lantai. Anda dapat menggunakan berbagai variasi dan model rumput berkualitas terbaik dan aman untuk anak.

Peralatan bermain 

Pastikan peralatan bermain anak yang terpasang kokoh dan tidak menyebabkan cedera saat bermain. Pilih peralatan bermain yang dapat dibongkar dan dipasang yang mudah diersihkan dan disimpan. Model permainan yang dapat dipilih misalnya:

  • Ular tangga 
  • Lego 
  • Lukisan di atas kanvas
  • Mainan kayu 
  • Mini slide dan lain-lain.
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memasang Rumput Sintetis Sendiri 

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memasang Rumput Sintetis Sendiri 

Rumput sintetis kini menjadi pilihan banyak orang untuk menghiasi rumah agar terlihat segar dan alami. Awalnya, rumput sintetis digunakan untuk keperluan olahraga seperti lapangan futsal dan lapangan sepak bola. Namun, kini juga bisa menjadi dekorasi multifungsi untuk rumah.

Banyak juga distributor rumput sintetis yang menawarkan rumput sintetis ini dengan berbagai macam bahan. Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat membeli berkaitan dengan tekstur dari rumput sintetis itu sendiri. Dan berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memasang rumput sintetis sendiri.

Hindari rumput yang mengandung zat beracun 

Ketika memilih  distributor rumput sintetis, Anda harus memperhatikan sumber bahan baku yang digunakan. Pastikan rumput sintetis ini dibuat dari bahan yang aman dan nyaman. Sebab, jika Anda menggunakan bahan baku yang berbahaya seperti mengandung zat karsinogenik, akan berbahaya pada rumah Anda. Terutama untuk jangkauan anak-anak. 

Karsinogen ini merupakan zat berbahaya yang dapat menyebabkan kanker. Biasanya, rumput sintetis yang mengandung karsinogen terbuat dari bahan daur ulang. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempelajari tentang distributor dan merek rumput sintetis sebelum memasangnya.

Ukur Area yang akan dipasang dengan Benar 

Setelah  membeli, sekarang saatnya untuk mencari tahu area yang akan dipasang. Pertama. Anda perlu memperhatikan area di mana rumput sintetis akan dipasang di dalam rumah. Rumput sintetis akan mudah dipasang jika permukaannya rata.

Kemudian untuk merekatkan bisa  menggunakan lem kayu. Atau jika Anda menempel dengan paku, pastikan benar-benar aman dan lebih baik jika paku dipasang pada jarak 30 × 30 cm. Ukur area fit yang benar. Sebab, jika ukurannya lebih kecil atau lebih besar, akan mengganggu estetika  rumah Anda. 

Membersihkan permukaan 

Langkah selanjutnya adalah membersihkan permukaan. Jika lantai kotor tentu akan mempengaruhi daya rekat lem yang digunakan. Lap lantai sampai benar-benar bersih dan  kering. Jangan lupa untuk membersihkan permukaan rumput sintetis juga. 

Saat mengamankan rumput sintetis ke tanah, pertama-tama biarkan rumput tersebut selama 35 jam. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada ukuran berubah, memanjang atau mengerut karena pemuaian. Setelah itu, Anda terus merekatkan atau memaku sisi rumput buatan. 

Dan itulah beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum memasang rumput sintetis sendiri.

Menghias Taman dan Pekarangan Ala Jepang

Menghias Taman dan Pekarangan Ala Jepang

Pernahkah Anda berpikir bahwa mendekorasi taman Anda adalah kegiatan yang menyenangkan? Ya, kegiatan berkebun merupakan kegiatan yang menyenangkan karena bisa dilakukan tanpa mengeluarkan banyak biaya. 

Ini juga dapat membuat rumah Anda terlihat lebih segar dan indah seperti yang Anda inginkan. Taman bahkan bisa menjadi tempat berkumpul yang nyaman bersama keluarga. Agar tidak bosan terlalu lama di rumah. Anda yang memiliki taman di rumah tentunya bisa mendekorasi taman sendiri. Taman yang dikelola dengan baik akan bermanfaat bagi kesehatan dan kebahagiaan. 

Salah satu pilihannya adalah mendekorasi taman ala rumah Jepang atau biasa disebut taman Zen. Tertarik untuk mendekorasi taman keluarga Jepang? Mari kita simak cara-cara mendekorasi taman Jepang berikut ini. 

Dekorasi taman gaya Jepang 

Jika Anda memiliki ruang terbuka yang cukup besar untuk taman baru. Jangan ragu untuk mendekorasi taman dengan membuat paviliun Jepang. Anda bisa membuat paviliun dari  bambu atau sejenisnya. Sebaiknya pilih kayu solid seperti jati. 

Ketika paviliun sudah siap, ini akan menjadi tempat yang menarik bagi Anda dan tempat yang nyaman untuk Anda dan keluarga untuk bersenang-senang dan beristirahat. 

Perpaduan antara pepohonan dan bebatuan 

Taman Jepang tentu memiliki nuansa yang sangat alami. Orang Jepang lebih menyukai tanaman hijau daripada bunga. Arti  warna hijau sendiri bisa membuat rumah menjadi lebih indah dan natural. 

Tidak hanya pohon, Anda juga bisa menuangkan berbagai batu kecil di taman tersebut. 

Kombinasi kedua faktor ini dapat membuat taman Anda semakin indah dan sejuk. Sehingga, Anda bisa lebih rileks saat berada di sana.

Tema Wedding Populer di Indonesia
Tema Wedding Populer di Indonesia

Tambahkan lumut dalam dekorasi 

Lumut termasuk jenis tumbuhan yang bisa menyerap proses fotosintesis. Padahal tidak memiliki akar dan daun sejati. Inilah mengapa lumut selalu hadir pada taman-taman rumah di Jepang. 

Lumut dapat membuat taman menjadi indah dengan bentuk karpet hijau di tanah. Tanaman ini sangat menyukai tempat yang lembab dan teduh. Harap berhati-hati, jika Anda menginjaknya, itu akan merusak busa Anda. 

Taman di pintu masuk 

Taman di Jepang memiliki gerbang dan pepohonan yang indah di sekelilingnya. Anda bisa membuat pagar bambu atau pintu masuk taman. Taman seperti ini memiliki desain yang sangat sederhana. 

Tidak mewah tetapi dapat membuat Anda merasa segar dan segar secara mental. Dikombinasikan dengan penanam kaca untuk melindungi tanaman dari pengaruh luar. 

Dekorasi taman bambu 

Kesan klasik pada desain taman Anda akan semakin terpancar jika Anda menggunakan elemen bambu dalam dekorasi Anda. Bambu merupakan tanaman yang praktis dan mudah perawatannya. 

Dekorasi  bambu dapat menutupi tampilan tembok taman beton yang jauh dari kesan natural. Menggunakan elemen bambu juga bisa memberikan nuansa alam yang indah. 

Air Terjun di Depan Rumah 

Nah, trik berkebun yang harus Anda coba untuk taman Anda adalah dengan menambahkan air terjun di depan rumah Anda. Tanam berbagai tanaman hijau di sekitar agar kesegaran yang Anda dapatkan bisa berlipat ganda, bahkan berkali-kali lipat. 

Mulailah mendesain taman impian Anda. Sebaliknya, Anda bosan ketika melihat taman rumah Anda yang monoton ketika kondisinya seperti sekarang ini.  Anda sebaiknya mengubahnya sesuai keinginan Anda.

Tips Perawatan Rumput Sintetis 

Tips Perawatan Rumput Sintetis 

Rumput sintetis memang tergolong mudah dalam perawatannya. Namun, bukan berarti rumput sintetis tidak membutuhkan perawatan. Perawatan rumput juga diperlukan guna menambah masa pakai rumput sintetis. Dan berikut beberapa tips perawatan rumput sintetis.

Hindari air

Ada dua metode pemasangan rumput sintetis, yang pertama dengan paku dan yang kedua dengan lem. Untuk cara kedua ini, usahakan agar rumput sintetis tidak terkena air. Karena cara ini menggunakan lem, maka lem akan sangat mudah lepas dan tidak  lagi menempel di permukaan lantai Anda. 

Membersihkan dengan deterjen 

Rumput sintetis hanya boleh dibersihkan dengan penyedot debu. Tapi Anda tidak bisa menghilangkan noda membandel hanya dengan menggunakan alat tersebut. Solusinya adalah dengan membuat larutan pembersih dari campuran detergen dan air untuk menciptakan rasa.

Kemudian celupkan spons ke dalam cairan, lalu peras. Nah, spons cair inilah yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda membandel dari permukaan rumput sintetis. 

Penggunaan Cairan Khusus 

Ada banyak di pasaran yang menjual cairan khusus untuk merawat rumput sintetis. Penggunaan cairan ini tidak perlu digunakan setiap hari, cukup 12 kali dalam sebulan.

Rumput sintetis akan memiliki warna yang cerah dan tidak akan pudar, elastis serta tidak akan menjadi lunak. 

Menyikat helaian rumput 

Anda dapat mencegah hal ini dengan menyikat helaian rumput buatan secara teratur. Tapi jangan gunakan sisir untuk rambut. Gunakan sisir khusus yang memiliki satu baris gigi yang lebih besar dan besar. Sisir serat rumput sintetis ini dalam gerakan paralel untuk menjaga konsistensi. 

Mengecek Rubber Granule

Selain itu, rumput ini juga akan membuat rumput sintetis lembut saat disentuh dan tidak mudah aus. Anda harus selalu mengamati kondisi butiran karet. Jika lapisan ini robek atau robek, hanya masalah waktu sebelum semua rumput sintetis rusak.

Dan itulah beberapa tips yang dapat kamu aplikasikan guna membuat rumput sintetis tetap terawat dan tahan lama.

Dekorasi Kamar Alami Sekaligus Memanjakan Mata

Dekorasi Kamar Alami Sekaligus Memanjakan Mata

Tidak dapat dipungkiri bahwa memiliki rumah yang sejuk dan alami adalah dambaan setiap orang. Jika rumah Anda tidak memiliki pekarangan, bukan berarti Anda tidak bisa menghadirkan taman yang indah ke dalam rumah Anda. 

Salah satunya dengan menggunakan rumput sintetis. Meski bukan rumput asli, rumput sintetis sangat cocok untuk  menciptakan suasana alami dan segar di rumah Anda. Dan berikut beberapa cara mendekorasi interior yang bisa Anda simak untuk membangun rumah Anda dengan udara segar dan alami berikut ini. 

Menyegarkan ruang tamu 

Rumput sintetis sendiri biasanya dijual dalam bentuk lembaran atau gulungan. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk membeli rumput sintetis, tentunya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu harga rumput sintetis yang akan membantu Anda untuk memperkirakan budget Anda. 

Selain itu, dekorasi yang dapat diterapkan pada interior rumah adalah rumput sintetis untuk taman. Rumput sintetis ini  mengutamakan aspek keindahan, dengan warna yang lebih hidup, dan aspek yang natural. Anda bisa menambahkan tanaman di sudut ruangan untuk menghadirkan suasana yang lebih alami tentunya. 

Hamparan Hijau untuk kamar anak 

Selain untuk ruang keluarga, rumput sintetis juga bisa diaplikasikan pada ruang anak untuk mempercantiknya. 

Kini Anda tidak perlu lagi khawatir jika anak Anda berada dalam bahaya saat bermain, karena di kamar anak Anda terdapat karpet rumput sintetis yang memungkinkan mereka bermain seperti di alam bebas. 

Penting bagi orang tua untuk mengetahui bahwa banyak  rumput sintetis  mengandung karsinogen. Rumput dengan bahan seperti ini yang biasa digunakan untuk lapangan futsal berpotensi menyebabkan kanker pada seseorang. Jadi, hindari rumput sintetis ini sebagai dekorasi interior. 

Hiasan taman kecil 

Jika Anda memiliki taman dengan ukuran kecil, Anda dapat menggunakan rumput buatan sebagai dinding pendukung untuk membangun taman kecil. 

Dengan ruangan terbuka, ini dapat diaplikasikan dengan memasang rumput sintetis, anda akan mendapatkan ruang bersantai bersama keluarga anda.

Penambahan perabot lainnya juga berpengaruh untuk taman bersantai anda, seperti kursi, meja, dan lain sebagainya. Dekorasilah halaman belakang rumah anda dengan rumput sintetis.

Ide Berkebun Menggunakan Rumput Sintetis

Ide Berkebun Menggunakan Rumput Sintetis

Rumput sintetis dapat digunakan dimana saja, termasuk untuk menambah estetika berkebun anda. Untuk itu anda dapat memanfaatkan rumput sintetis untuk berkebun. Dan berikut ini beberapa ide berkebun yang dapat anda manfaatkan dengan menggunakan rumput sintetis.

Pemanfaatan di balkon dan teras

Jika anda tinggal di apartemen, anda dapat memanfaatkan rumput sintetis untuk menambah keasrian di balkon anda. Maka balkon yang biasanya dingin akan seketika berubah menjadi indah dan nyaman untuk bersantai.

Biasanya balkon juga memiliki saluran pembuangan air sehingga akan memudahkan anda dalam membersihkan rumput sintetis. Oleh sebab itu anda dapat memanfaatkan rumput sintetis dengan mengaplikasikannya di balkon anda.

Pemanfaatan halaman rumah

Jika anda memiliki halaman rumah atau kebun di rumah, maka menggunakan rumput sintetis merupakan pilihan yang sangat tepat. Itu karena rumput sintetis dapat menambah keasrian rumah anda tanpa perlu terganggu oleh suara bising mesin pemotong rumput.

Ada banyak cara untuk mengaplikasikan rumput sintetis di halaman rumah anda, cara termudah nya yakni menghubungi kami di jualrumputsintetis.com.

Pemanfaatan pohon

Banyak orang yang mempunyai pohon di area rumahnya namun tidak ditumbuhi rumput lantaran kurangnya sinar matahari. Oleh sebab itu, rumput sintetis dapat jadi jawaban. Anda dapat menaruh rumput sintetis di bawah pohon guna menghijaukan pekarangan.

Anda dapat menggunakan alat pemotong dan membentuk rumput sintetis menjadi bulat sesuai dengan diameter pohon. Untuk menutupi area pohon yang tidak tertutup Anda dapat menggunakan kerikil kecil.

Pemanfaatan ruang paver

Seringkali pekarangan rumah dihiasi dengan paver yakni batu blok dari aspal atau tanah liat. Paver tersebut dapat anda padukan dengan rumput sintetis untuk membuatnya terlihat semakin indah.

Untuk itu Anda dapat menaruh bebatuan balok konkrit terlebih dahulu kemudian membuat motif sesuai keinginan. Setelah itu potonglah rumput sintetis sesuai ukuran yang diinginkan tersebut kemudian lem rumput sintetis di ujung dekat potongan balok tersebut.

Dan itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memanfaatkan rumput sintetis dalam berkebun.

Tips Membuat Kamar Anak Bernuansa Hutan

Tips Membuat Kamar Anak Bernuansa Hutan

Sebenarnya kamar tidur bertema hutan itu yang paling menyenangkan. Warna yang digunakan dapat teduh atau juga warna alam. Untuk itu berikut ini tips untuk membuat kamar anak seperti hutan.

Tembok

Anda dapat memulai mendesain ruangan dengan memulainya di area terluas terlebih dahulu. Anda dapat menghiasnya dengan cat, wallpaper, stensil, maupun lukisan yang tentu saja menghasilkan tampilan seperti hutan.

Jika menggunakan cat, anda dapat menggunakan warna hijau untuk menciptakan nuansa hutan. Namun, jika anda tidak suka sesuatu yang mencolok, anda dapat menggunakan warna coklat.

Namun jika anda memutuskan untuk menggunakan wallpaper atau stiker dinding, anda dapat menggunakan stiker dinding bermotif daun atau pinus. Anda juga dapat menggabungkan beberapa wallpaper dengan lukisan seperti peri atau hewan-hewan lain untuk memberikan kesan alam yang akan disukai anak anda.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan modal berupa jendela di tembok anda. Mural tersebut dapat anda gunakan agar dapat membuat kesan alam yakni hutan. Mural berupa hutan sangat cocok untuk kamar desain minimalis sehingga akan membuatnya terfokus pada ruangan dengan mural tersebut.

Lantai

Agar lantai ruangan anda dapat bernuansa hutan, anda perlu memilih lantai dari hardwood. Untuk warnanya dapat berubah warna kayu yang cerah maupun yang gelap. Kemudian tambahkan karpet rumput sintetis guna memberikan kesan hutan yang akan semakin membuat keuangan anak Anda seperti di hutan. Anda dapat memesan rumput sintetis di jualrumputsintetis.com.

Aksesoris

Jika ingin memaksimalkan ruangan dengan gaya hutan, anda perlu menggunakan bahan bahan kayu asli. Namun jika anda memiliki budget yang minim, anda dapat menggunakan peralatan yang bernuansa rustic. Dan untuk ranjang, Anda dapat memilih bahan yang memiliki kanopi guna memberikan kesan dramatis.

Anda juga dapat menambahkan benda-benda yang bernuansa hutan seperti binatang, buah-buahan, maupun biji pinus. Benda-benda lainnya yang terbuat dari kayu dan tanah liat dapat juga anda gunakan.

Dan itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membuat kamar anak bernuansa hutan.

Langkah Memasang Rumput Sintetis Outdoor

Langkah Memasang Rumput Sintetis Outdoor

Mengganti rumput yang asli dengan rumput sintetis hari ini semakin populer. Anda tidak perlu melakukan perawatan rutin jika mempunyai rumput sintetis. Banyak juga yang enggan menggunakan rumput sintetis lantaran bingung cara memasangnya. Dan berikut ini beberapa langkah memasang rumput sintetis outdoor.

Menyiapkan area yang akan dipasang

Rumput sintetis memerlukan lahan mulus yang terbebas dari hama. Untuk itu anda perlu menyemprot area yang akan dipasang lampu dengan semprotan hama. Setelah itu mulailah memetakan bagian mana yang akan disemprot. Usahakan untuk menggunakan gerakan melingkar agar memastikan hama benar-benar bersih.

Setelah tidak ada lagi hama, garis sekitar 7,5 hingga 10 cm bagian luar tanah untuk memberikan landasan yang lebih mulus. Jika tanah telah rata maka saatnya untuk memasang rumput. Namun sebelum itu, pastikan agar sistem penyaringan air tersedia agar air tidak terjebak pada rumput sintetis.

Memastikan pondasi siap

Pemasangan bahan pondasi dimulai dengan membeli batuan yang telah dihancurkan kemudian penuhi area yang telah disiapkan tadi sekitar 7,5 hingga 10 cm menggunakan kerikil. Hal tersebut guna mencegah tanah nendat dan meningkatkan aliran air.

Biasanya, landasan dari karet efektif mengatasi tanah yang tidak rata. Landasan karet juga jauh lebih aman dibandingkan dengan batu.

Mulai memasang rumput sintetis

Sebelum dipasang, pastikan lebar dan panjang rumput telah sesuai dengan area yang anda siapkan. Perlu diingat untuk tidak menyeret rumput sintetis karena dapat menyebabkan kerusakan pada pondasi yang sebelumnya telah anda siapkan. Kemudian 6 kan rumput sintetis sepanjang area.

Usahakan memasak rumput di arah yang konsisten agar rumput terlihat alami. Kemudian amatilah dari jauh, jika telah yakin dengan bentuk taman maka kini saatnya mengencangkan rumput sintetis menggunakan pin yang telah disediakan supaya tidak bergeser. Dan itulah beberapa langkah memasang rumput sintetis

halaman luar rumah atau outdoor.

Rumput Sintetis untuk Rumah yang Lebih Asri

Rumput Sintetis untuk Rumah yang Lebih Asri

Hanya karena Anda tidak memiliki taman bukan berarti Anda tidak bisa menampilkan desain taman yang menarik di rumah Anda. Dengan hadirnya rumput sintetis, desain taman di rumah menjadi lebih asri. 

Meskipun bukan rumput asli, rumput buatan cukup baik dalam menciptakan ruang yang lebih indah dan menyegarkan dalam dekorasi interior ruangan. Sekarang Anda dapat menikmati warna hijau lembut dari rumput buatan meskipun Anda memiliki sedikit lahan untuk berkebun. 

Tidak hanya taman rekreasi, rumput buatan di dalam ruangan dapat menciptakan ruang taman yang fungsional atau menghiasi keindahan rumah. 

Ruang tamu keluarga yang asri 

Ingin menghadirkan ruang tamu keluarga yang lebih asri dan menyegarkan di rumah? Anda bisa mencoba mengganti karpet ruang tamu dengan rumput sintetis sebagai gantinya. 

Menggabungkan furnitur bernuansa natural dengan aksen kayu dan dekorasi rumah, Anda bisa menciptakan ruang keluarga yang lebih asri dan menenangkan hanya dengan menggunakan rumput sintetis.

Kamar anak yang playful 

Tidak perlu takut anak-anak dalam bahaya saat bermain di luar, rumput sintetis dapat digunakan sebagai lantai kamar anak untuk memberikan kesan hidup dan berkesan bagi anak seperti anak-anak sedang bermain, bermain di alam. 

Dipadukan dengan warna-warna cerah seperti kuning, anak Anda pasti betah berada di taman bermain yang aman sekaligus menyenangkan. Ingat, agar lebih sempurna, tambahkan beberapa dekorasi dan dekorasi rumah khusus taman bermain anak, ya. 

Vertical garden dengan naungan 

Tidak hanya di tanah, aplikasi rumput sintetis dalam ruangan sama dengan taman vertikal. Cocok sebagai backdrop atau dinding, ilusi taman vertikal ini siap  menyegarkan mata penghuni di seluruh area ini. 

Aplikasikan rumput sintetis pada dinding hanya jika ruangan mendapat cahaya alami sehingga tanaman buatan lebih terlihat seperti tanaman asli dan ruangan tidak terasa sempit. 

Taman kecil di ruang laundry

Keterbatasan lahan seringkali menjadi alasan tidak adanya taman. Namun, dengan  rumput sintetis, atau bahkan ruang laundry atau ruang mencuci di sudut tempat tinggal Anda, Anda dapat mengubahnya menjadi taman kecil dan indah. 

Untuk memaksimalkan kesan asri rumah, tingkatkan keberadaan rumput sintetis dengan mengaplikasikan dinding batu alam dan beberapa hiasan gantung tambahan. 

Balkon Apartemen Indah 

Bagi Anda yang tinggal di apartemen, menghadirkan taman hijau utuh ke dalam rumah jelas sangat sulit. Namun, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menata taman kecil di balkon. 

Anda dapat dengan mudah mencapai ini dengan menggunakan rumput buatan. Tidak hanya di apartemen, Anda juga bisa mengaplikasikan rumput sintetis  pada balkon dan teras rumah sebagai bagian dari taman yang ditinggikan untuk menghadirkan taman hijau di atas bangunan tanpa ragu-ragu.