Model Pernikahan Modern dan Tradisional

Model Pernikahan Modern dan Tradisional

IDE DESAIN RUMPUT SINTETIS Model Pernikahan Modern dan Tradisional
IDE DESAIN RUMPUT SINTETIS Model Pernikahan Modern dan Tradisional

Setiap calon pengantin ingin memiliki pernikahan yang berkesan untuk dirinya dan pasangannya. Apalagi bagi Anda yang meyakini bahwa pernikahan adalah sekali dan untuk selamanya. Anda pasti ingin memastikan semua yang terbaik untuk hari pernikahan Anda. Namun Anda masih bingung antara pernikahan modern atau tradisional? Berikut pertimbangannya.

Keluarga 

Anda dan pasangan Anda mungkin tidak ingin keluarga Anda tidak hadir di hari pernikahan Anda. Terutama mereka yang masih mempertahankan adat istiadat yang kuat. Anda dan pasangan Anda harus menyetujui hal ini; bersedia mengikuti keinginan keluarga atau belajar bernegosiasi. 

Momen yang Diinginkan 

Indonesia terdiri dari berbagai suku dan bangsa. Pernikahan adat dapat untuk melestarikan budaya yang telah membentuk Indonesia hingga saat ini. Manfaat dari pernikahan tradisional adalah Anda menjalin hubungan dekat dengan kerabat yang lebih tua.

Pernikahan modern cenderung lebih sederhana. Anda bisa bebas menentukan konsep yang diinginkan. Misalnya garden party, vintage, fantasy dan lain-lain. Anda dapat dengan bebas mengekspresikan semua ide kreatif Anda. 

Durasi Acara dan Anggaran 

Masing-masing tahapan ini menjelaskan pentingnya hubungan yang erat antara pasangan dan keluarga pasangan. Tetapi ini juga berarti banyak biaya di setiap tahap. 

Pengaturan waktu juga merupakan salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelumnya. Akankah resepsi ini berlangsung setengah hari, sepanjang hari atau sepanjang hari.

Desain Busana 

Ketika memilih gaun pengantin, lokasi dan durasi prosesi pernikahan harus diperhitungkan. Anda pasti ingin merasa nyaman selama acara berlangsung. Untuk gaun pengantin modern, Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan bahan, desain dan warna putih / gading. Jika Anda menginginkan gaun pengantin yang lebih berwarna, Anda dapat memilih pakaian tradisional. 

Make-up modern sering kali menekankan bagian-bagian wajah yang baik. Warna-warna yang dipilih juga tampil lebih lembut atau natural. Berbeda dengan riasan tradisional yang biasanya minor dengan lipstik merah. 

Riasan modern hanya menggunakan tiara dan kerudung. Padahal pernikahan adat memiliki riasan kepala yang menarik dan bisa juga berat. 

Lokasi 

Untuk pernikahan tradisional yang memakan waktu lama, sebaiknya menggunakan aula dalam ruangan. Lain halnya jika Anda memilih pernikahan ala Barat yang prosesi pernikahannya hanya berlangsung beberapa jam saja. Jadi Anda bisa bebas memilih bagian luar atau dalam.

Terkadang Anda dapat berkompromi dengan menggabungkan modern dan tradisional. Misalnya furnitur modern dengan tampilan tradisional. Atau upacara dengan pakaian adat sedangkan resepsi dengan pakaian modern. Yang paling penting adalah Anda berbicara dengan pasangan Anda ketika membuat keputusan untuk menikah dalam pernikahan modern atau tradisional atau kombinasi keduanya.