Kelebihan Rumput Sintetis untuk Aquarium

Kelebihan Rumput Sintetis untuk Aquarium

Di masa pandemi ini, kita dipaksa untuk tetap di rumah dan menjaga kesehatan. Oleh karena itu, terlalu lama berada di dalam ruangan membuat kita tidak nyaman dan kita membutuhkan sesuatu yang dapat menyegarkan mata kita. 

Salah satu solusinya adalah memiliki akuarium yang penuh dengan ikan akuarium yang indah dan dekorasi akuarium yang indah. Untuk dekorasi akuarium, Anda bisa menggunakan rumput sintetis.

Apa itu rumput sintetis untuk akuarium? Rumput sintetis untuk aquarium merupakan salah satu hiasan untuk aquarium berupa  rumput sintetis plastik, sehingga tidak mengandung CO2. 

Biasanya rumput sintetis dipadukan dengan hiasan aquarium lainnya seperti batu alam, pasir aquarium dan lain-lain. Jadi tangki ikan Anda akan lebih indah, eye-catching. 

Dekorasi Cantik Aquarium 

Yang pertama, rumput sintetis Anda bisa akan terlihat lebih cantik dengan menggunakan dekorasi. Ada juga berbagai macam hiasan, mulai dari batu alam, rumput, pasir dan lain-lain. 

Tidak ada CO2 

Karena rumput sintetis adalah plastik, ia tidak menghasilkan karbon dioksida. Jadi meskipun tidak menggunakan filter air, tidak masalah selama akuarium dibersihkan  secara rutin. 

Perawatan lebih mudah 

Karena terbuat dari plastik, tidak ada perawatan khusus. Satu-satunya perawatan yang diperlukan adalah pembersihan air aquarium secara teratur. 

Atau dengan membersihkan menggunakan busa jika sudah lama tidak dibersihkan, dan lebih baik menggunakan penjernih air otomatis. 

Lebih awet (durable) 

Tentunya lebih awet karena rumput sintetis adalah rumput mati yang terbuat dari plastik. Jadi tidak perlu khawatir dengan rumput sintetis, dan seperti yang Anda tahu, plastik akan sangat tahan lama.