Cara Membangun Taman dalam Ruangan

Cara Membangun Taman dalam Ruangan

Bagi yang tinggal di kota besar tentu akan merasakan kalau di sekitarnya sangat sedikit, bahkan tidak mempunyai pepohonan hijau. Hal tersebut diperparah dengan polusi udara yang buruk, terutama di kota-kota besar. Kalau begitu adanya, anda butuh taman dalam ruangan. Untuk itu berikut ini ini beberapa cara untuk anda membangun taman dalam ruangan.

Taman dalam ruangan akan membuat stres Anda berkurang. Di Jepang bahkan terdapat sebuah terapi natural Al yang menyatakan bahwa menikmati alam dapat mengurangi tekanan darah juga meningkatkan kesehatan jiwa anda. Hal tersebut tentu sangat berguna untuk memberikan perubahan positif pada aktivitas tubuh anda secara keseluruhan.

Berikut ini beberapa cara membangun taman dalam ruangan:

Memilih satu area

Pertama-tama Anda dapat memilih satu area yang nantinya akan dibangun taman dalam ruangan. Anda dapat menggunakan balkon jika tersedia, atau ruangan lain seperti ruang tamu jika tempat tinggal Anda memiliki ukuran yang terbatas. Usahakan area tersebut terkena sinar matahari barang sedikit atau banyak.

Pasang rumput sintetis

Rumput sintetis dapat membuat taman dalam ruangan di rumah anda terkesan alami. Selain itu, rumput sintetis juga gampang dipasang dan dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan. Sebelum diaplikasikan, bersihkan terlebih dahulu area yang akan dijadikan dalam ruangan. Usahakan untuk menunggu lagu dua hingga tiga jam supaya lem pada rumput sintetis bekerja maksimal sehingga tidak membuat rumput bergeser.

Mulai mendekorasi

Untuk mempercantik ruangan anda dapat memberikan sentuhan berupa apa pot beserta tanaman yang anda sukai. Karena taman ini berada di dalam ruangan, Anda dapat memilih tanaman yang dapat menyerap zat beracun berbahaya.

Misalnya Anda dapat menambahkan tanaman peace Lily yang dapat mengurangi racun berbahaya. Tanaman lidah buaya dan lidah mertua juga dapat memberikan oksigen sehingga meningkatkan kualitas tidur. Ada juga tanaman gantung sirih gading yang cocok untuk ruangan minim cahaya namun dapat menghilangkan ozon yang dikeluarkan asap knalpot kendaraan.

Aksesoris lainnya

Selain tanaman Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesoris lain yang tentunya dapat membuat taman dalam ruangan anda lebih nyaman. Misalnya Anda dapat menambahkan get back untuk membuat ruangan anda lebih nyaman untuk bersantai. Juga Anda dapat menambahkan beberapa buku yang akan semakin membuat ruangan anda tidak membosankan.

Dan itulah beberapa tips untuk membuat taman dalam ruangan yang akan membuat Anda terhindar dari stres dan membuat anda lebih santai di dalam rumah.