Beda Rumput Sintetis Jepang dan Swiss

Beda Rumput Sintetis Jepang dan Swiss

Pernahkah Anda ingin membeli rumput sintetis dan penjualnya bertanya “Mau beli rumput buatan Jepang atau Swiss”. Tentu Anda akan merasa bingung karena belum mengetahui perbedaan antara rumput buatan Jepang dan Swiss. Dan berikut ini beberapa perbedaan rumput sintetis Jepang dan Swiss. 

Rumput Buatan Swiss 

Rumput Buatan Swiss adalah jenis rumput buatan yang terbuat dari bahan polyethylene, rumput ini memiliki ciri khas warna hijau. 

Nama Swiss Type Grass sendiri berasal dari Swiss. Seperti yang diketahui banyak orang, Swiss memiliki keindahan padang rumput yang hijau dan luas. Tanaman ini cocok untuk indoor dan outdoor. 

Rumput ini memiliki tinggi 15 mm, 20mm, 25mm, 30mm hingga 50mm. Rumput ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu kualitas standar Swiss dan kualitas premium Swiss. Untuk  rumput Swiss kelas atas memiliki daya tahan 10 tahun hingga 15 tahun. 

Rumput Sintetis Jepang 

Rumput Sintetis Jepang adalah rumput sintetis yang terbuat dari bahan polyethylene bermutu tinggi, yang memiliki ciri tekstur dan warna yang sangat mirip dengan rumput asli. 

Mirip dengan rumput sintetis Swiss, nama Jepang untuk rumput sintetis ini juga diambil dari Jepang. Warna rumput Jepang memiliki warna yang agak coklat-kecoklatan.

Rumput ini juga sangat cocok untuk penggunaan indoor dan outdoor. Tinggi rumput Jepang mulai dari 15mm 20mm 25mm 35mm hingga 50mm.  Produk high end khusus dapat bertahan 10 sampai 15 tahun. 

Dan itulah beberapa perbedaan rumput sintetis jenis Jepang dan Swiss.